Liga Spanyol, Barcelona Menang 1-0 Lawan Valencia

6 March 2023 - 09:36 WIB
rri.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Barcelona menang 1-0 melawan Valencia di Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Camp Nou, pada Minggu (5/3/23) malam.

Di babak pertama, Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat Raphinha. Sergio Busquets melepaskan umpan lambung ke kotak penalti dan Raphinha menuntaskannya dengan sundulan. Gol pembuka membuat Barca semakin gencar menyerang. Valencia masih dipaksa bertahan hingga 30 menit berlalu.

Baca juga : Leverpool Permalukan Mancheter United 7-0

Serangan-serangan Barca masih belum lagi mendobrak pertahanan tim tamu. Barca terus menyerang pada 5 menit akhir babak pertama, tapi Valencia masih bisa menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti, seperti dilansir dari rri.go.id, Senin (6/3/23).

Di babak kedua, Barcelona mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan usai dapat penalti pada menit ke-53. Wasit menunjuk titik putih menyusul handball yang dilakukan pemain Valencia. Namun, Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkannya. Tendangannya membentur tiang gawang Valencia.

Tak lama berselang, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah mereka kehilangan Ronald Araujo. Araujo mendapat kartu merah langsung dari wasit usai menjatuhkan Hugo Duro. 

Unggul jumlah pemain, Valencia meingkatkan intensitas serangan mereka, namun mereka tidak mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol penyeimbang. Alhasil, tidak ada gol tambahan pada laga kali ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona menjadi hasil akhir pertandingan ini. Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin dari 24 pertandingan.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment