Liverpool Permalukan Mancheter United 7-0

6 March 2023 - 08:40 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Liverpool mempermalukan Manchester United dengan skor 7-0 di laga pekan ke-26 Premier League 2022-2023 di Stadion Anfield, Minggu (5/3/23) malam.

Awal babak pertama Liverpool langsung menekan pertahanan Manchester United. Pada menit ke-21 Liverpool terus melancarkan serangan dari kanan dan di menit ke-41, Casemiro menjebol gawang Liverpool dengan tandukannya, memanfaatkan umpan tendangan bebas Bruno Fernandes dari sisi kiri. Namun gol itu tak disahkan karena pemain Brasil tersebut lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca juga : PSG Kokoh di Puncak Ligue 1 Usai Kalahkan Nates 4-2

Menit ke-43, gol akhirnya benar-benar tercipta. Robertson melepas umpan terobosan kepada Gakpo di halfspace kiri. Ia mengecoh Varane di kotak penalti dan kemudian melepas tembakan ke pojok kiri bawah gawang Man United. 1-0. Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama.

Saat pertandingan babak kedua dimulai, Liverpool kembali berusaha menekan sejak awal. Usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-47. MU kehilangan bola di tengah dan tak bisa menghalaunya saat sudah masuk di kotak penalti. Bola kemudian berakhir di kaki Harvey Elliott. Alih-alih menendang langsung ia mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan peluang itu langsung dimaksimalkan oleh Nunez dengan tandukannya. Sehingga mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit ke-50 Liverpool melancarkan serangan balik. Gakpo memberikan bola kepada Salah di sayap kanan. Pemain asal Mesir itu kemudian memberikan bola itu kembali pada Gakpo di kotak penalti. Dengan cerdik ia kemudian bisa menaklukkan David de Gea dari sudut sempit. 3-0. Man United coba memberikan perlawanan meski tertinggal 3-0 seperti dikutip dari bola.bet Senin(6/3/23).

Pada menit ke-67. Liverpool melancarkan serangan balik dan setelah terjadi beberapa pantulan, bola mengarah pada pemain Mesir itu di ujung kotak penalti. Dengan kaki kanannya ia langsung melepas tembakan ke gawang. De Gea tak sanggup menghentikan laju bola tersebut. 4-0. Menit ke-72 peluang didapat oleh MU. Rashford berhasil menerobos pertahanan Liverpool dan melewati Konate serta Alisson. Namun karena sudut tembakannya yang terlalu sempit bola cuma mengenai samping kanan gawang The Reds.

MU makin terbenamdi menit ke-75. Liverpool bisa mencetak gol kelimanya. Kali ini melalui Nunez lagi. Ia menanduk bola hasil umpan silang Henderson dari sisi kiri skor 5-0. Unggul lima gol membuat Liverpool tampil makin rileks dan percaya diri. Mereka akhirnya bisa mencetak gol keenam melalui Mohamed Salah. Ia memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Liverpool masih bisa menambah keunggulan menjadi 7-0 pada menit ke-88 melalui Roberto Firmino, memanfaatkan umpan Salah. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga big match ini. Sejarah pun tercipta. Liverpool 7-0 Manchester United.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment