Liga Italia: Roma Ditahan Imbang 1-1 Atas Monza

4 May 2023 - 13:34 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. AS Roma gagal membawa pulang poin dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Roma ditahan imbang Monza 1-1 saat bermain di U-Power Stadion pada pekan ke-33, Kamis (4/5/23).

Inisiatif Roma untuk mencetak gol beberapa kali nyaris menggetarkan jala gawang tuan rumah. Roma akhirnya membuka keunggulan di menit ke-24. Insting tajam seorang Stephan El Shaarawy sukses memanfaatkan ruang sempit yang ada dengan melepas tembakan terukur, seperti dilansir dari bola.net Kamis (4/5/23).

Baca Juga:  Bareskrim Polri Terus Selidiki Dugaan TPPO Terhadap Puluhan WNI di Myanmar

Monza sempat menyamakan kedudukan, tepatnya di menit ke-39. Dari situasi bola mati, Luca Caldirola mendapat bola dari sudut sempit. Tetapi tendangannya terarah untuk bisa menembus gawang Roma. Tidak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama usai. Monza sukses menguasai jalannya pertandingan, tetapi Roma lebih efisien dalam menyerang.

Monza nyaris saja langsung unggul di menit ke-47 andaikan kiper Patricio tidak siap. Tendangan keras Carlos Augusto masih bisa diamankannya. Monza benar-benar menguasai pertandingan, setidaknya dalam 10 menit pertama babak kedua. Selain peluang Augusto, tidak ada lagi peluang yang diperoleh tuan rumah.

Roma segera bangkit untuk balik mengontrol permainan. Akan tetapi, pertahanan Monza masih terus konsisten seperti di babak pertama. Sejak melewati menit ke-70, intensitas permainan tiba-tiba menurun. Tidak ada lagi peluang emas dan akhirnya pertandingan berakhir dengan sama kuat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment