Kalahkan West Ham, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

4 May 2023 - 11:02 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Manchester City meraih poin penting pada laga tunda pekan ke-28 Liga Inggris 2022-2023. Menjamu West Ham di Etihad Stadium, Man City menang 3-0, Kamis (4/5/23).

Kemenangan ini membawa Man City mengkudeta Arsenal lagi dari puncak klasemen. Man City mengoleksi 79 poin dari 33 laga, sedangkan Arsenal tertinggal satu poin meski sudah memainkan 34 laga.

Sejak awal laga, Man City dibebaskan menguasai bola. West Ham memilih bertahan dengan rendah. Man City mendapat peluang pada menit ke-31. Rodri yang melakukan one-two pass dengan Haaland sukses mencapai kotak penalti West Ham. Sayangnya, tendangannya hanya mencium tiang gawang.

Baca Juga:  Polisi Kerahkan 307 Personel untuk Pengamanan Perayaan Paskah Nasional di Manokwari

Selayaknya tim bertahan, West Ham hanya mengandalkan serangan langsung. West ham punya peluang terbaik di menit ke-26, namun keegoisan Jarrod Bowen untuk tidak memberikan umpan ke Emerson membuat peluang tersebut berakhir tidak ada gol.

Skor baru berubah di menit ke-50. Eksekusi tendangan bebas yang cantik dari Riyad Mahrez sukses disundul dengan telak oleh Nathan Ake. Tertinggal satu gol memaksa West Ham bermain dengan sedikit terbuka. Akan tetapi, skema serangan seperti belum siap sehingga banyak sekali salah oper.

Sosok yang dinantikan untuk mencetak gol, Haaland, akhirnya mencetak golnya di menit ke-70. Ia menerima umpan terobosan dari Jack Grealish, lalu mengakhirinya dengan tendangan chip menggunakan kaki kirinya, seperti dilansir dari bola.net Kamis (4/5/23).

Man City kembali menambah gol di menit ke-85. Berawal dari situasi sepak pojok, pemain West Ham sukses menyapunya keluar. Bola langsung datang ke ancang-ancang Phil Foden untuk menendangnya dan melakukan tendangan setengah voli.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment