Liga Inggris, West Ham Berhasil Tahan Imbang 2-2 Lawan Arsenal

17 April 2023 - 10:45 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Arsenal gagal meraih kemenangan melawan West Ham hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 dalam pertandingan pekan ke-31 Premier League 2022-2023 di Stadion London, pada Minggu (16/4/23).

West Ham tampil agresif begitu laga dimulai. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Arsenal. Pada menit ke-7 Arsenal berhasil membuka keunggulan 1-0 setelah melakukan serangkaian umpan di area kotak penalti berawal dari pergerakan Ben White di halfspace kanan. Ia kemudian mengirim umpan datar ke tiang jauh tempat di mana Gabriel Jesus berada.

Di menit ke-10 Arsenal menambah keunggulan 2-0 kali ini dari tendangan kaki kiri Martin Odegaard dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan silang Gabriel Martinelli dari sayap kanan. Di menit ke-32 wasit memberikan penalti pada The Hammers usai Paqueta dilanggar Gabriel di kotak terlarang. Semenit kemudian, Said Benrahma bisa mengubah peluang itu jadi gol skor 1-2.

Baca Juga:  KBRI Sudan: Tidak Ada Korban WNI Terkait Peristiwa Tembakan di Khartoum

Di babak kedua, pertandingan kembali berlangsung alot. Pada menit ke-51 petaka menyapa West Ham. Antonio diklaim melakukan handball di kotak terlarang. Bukayo Saka menjadi eksekutor peluang tersebut. Sayangnya bola tendangannya melebar dari sasaran, seperti dilansir dari bola.net Minggu (16/4/23).

Momentum ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh West Ham. Pada menit ke-53 mereka bisa mencetak gol melalui Jarrod Bowen. Kehrer melepas umpan panjang dari tengah dan disambut Bowen di kotak penalti. Dengan sekali tendangan, bola membentur tanah dan masuk ke gawang skor 2-2. Arsenal coba menekan di menit-menit akhir pertandingan. Namun West Ham berjuang sekuat tenaga dengan 10 pemain diminta turun untuk bertahan demi mempertahankan skor. Laga pun berakhir imbang atas kedua tim.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment