Liga Europa, Barcelona Vs Manchester United Berakhir Imbang 2-2

17 February 2023 - 09:20 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Barcelona bermain imbang 2-2 saat menghadapi MU dalam laga leg pertama play-off fase knockout Liga Europa 2022/2023 yang digelar di Spotify Camp Nou pada Jumat (17/2/23). 

Dalam laga tersebut, Barcelona baru bisa membobol gawang MU pada babak kedua, di menit ke-50. Gol tersebut dicetak Marcos Alonso dengan tandukan kepala yang tercipta setelah Alonso menyambut bola dari hasil tendangan pojok yang dilakukan Raphinha sehingga skor menjadi 1-0.

Baca juga : Man City Geser Arsenal dari Puncak Liga Inggris Atas Kemenangan 3-1

Masih di babak kedua, Manchester United bisa membalas gol 1-1 lewat Marcos Alonso dengan torehan dari Marcus Rashford pada menit ke-52. Tendangan dari dalam kotak penalti tak bisa dihadang oleh bek Alonso dan kiper Ter Stegen. 

MU bisa berbalik unggul pada menit ke-59. Lagi-lagi aktornya Rashford. Umpan silangnya mengenai bek Barca Jules Kounde dan masuk ke gawang sendiri. Pasukan Erik ten Hag menjadi unggul 2-1 atas Barcelona seperti dilansir dari antaranews.com, Jumat (17/2/23).

Barcelona tidak menyerah begitu saja, tertinggal satu gol, mereka terus menyerang tim tuan rumah, tetapi serangan balik MU lebih berbahaya. Usaha Barcelona membuahkan gol kedua pada menit ke-76. Raphinha melakukan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat bola dari Jules Kounde. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan Barcelona kontra MU berakhir. 

Pertandingan pada leg kedua nantinya akan berlangsung pada 24 Februari 2023 di Old Trafford. 

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment