Liga Champions, Tottenham Harus Takluk Atas AC Milan dengan Skor 1-0

15 February 2023 - 11:10 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. AC Milan raih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Milan, Rabu (15/2/23). 

Pada babak pertama pertandingan, AC Milan langsung membuka keunggulan di awal 7 menit, Fraser Forster bisa menyelamatkan dua peluang dari Theo Hernandez dan Brahm Diaz, namun bola rebound berhasil disundul pemain terakhir untuk menjebol gawang Tottenham skor menjadi 1-0. Gol tunggal ini dicetak oleh Brahim Diaz di awal babak pertama.

Baca juga : Liga Champions, Bayern Muchen Unggul 1-0 Atas PSG pada Leg Pertama

Tottenham mengancam lewat Emerson menyundul bola di kotak penalti yang disambar oleh tendangan Harry Kane, tetapi melenceng tipis ke sebelah kanan gawang. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, seperti dilansir dari antaranews.com, Rabu (15/2/23).

Pada babak kedua, AC Milan nyaris menggandakan gol mereka pada menit ke-78 saat Olivier Giroud memberikan bola dengan kepalanya ke Charles De Ketelaere di kotak penalti tapi sundulan De Ketelaere masih melenceng dari gawang Fraser.

Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, Tottenham bisa mencatatkan sejumlah peluang. Upaya Pepe Sarr, Erick DIer dan Ben Davies tidak satupun yang mengarah ke gawang dan skor berakhir dengan 1-0.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment