Liga Champions, AC Milan Kalah 0-2 Atas Inter Milan

11 May 2023 - 09:00 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Inter Milan sukses mengungguli AC Milan dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions 2022-2023. Inter menang atas Milan dengan skor 2-0 di San Siro, pada Kamis (11/5/23).

Inter berhasil membuka keunggulan di menit ke-8. Berawal dari sepak pojok, Edin Dzeko dengan mudah menyambutnya dengan sepakan tanpa kawalan sama sekali. Hanya tiga menit berselang, Inter menggandakan keunggulan. Kali ini Henrikh Mkhitaryan menjebol gawang Milan dari situasi open play.

Dua gol tersebut membuat Inter semakin leluasa menguasai pertandingan. Serangan pun lebih mudah dibangun oleh Nerazzuri.

Bahkan di menit ke-31, Inter nyaris menambah pundi-pundi gol karena wasit utama memberikan penalti. Namun setelah melihat tayangan VAR, penalti tidak jadi diberikan.

Baca Juga:  Bareskrim Polri dan Polda Jambi Berhasil Gagalkan Penyeludupan Sabu Cair 264 Kg

Milan baru benar-benar bisa menemukan ritme permainan di ujung babak pertama. Setelah menit ke-40, serangan Milan lebih rapi. Namun, para pemain depan tidak bisa berbuat banyak untuk memperkecil ketertinggalan, seperti dilansir dari bola.net Kamis (11/5/23).

Inter tidak peluang berbahaya di babak kedua. Mereka memilih bertahan dan tidak terlalu ngoyo untuk menekan Milan di wilayah yang lebih tinggi. Ada satu serangan balik di menit ke-75, tetapi tendangan Matteo Darmian terlalu mudah dibaca dan diblok oleh pemain Milan.

Sementara serangan Milan menurun sejak memasuki menit ke-75. Inter yang bertahan sejak awal babak kedua jadi sedikit lebih dimudahkan karena Milan tidak punya kesempatan menyerang yang lebih berbahaya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment