Kokoh di Puncak Klasemen, Barcelona Kalahkan Cadiz dengan Skor 2-0

20 February 2023 - 21:00 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Barcelona sukses mengalahkan Cadiz dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol 2022-2023 di Camp Nou, Senin (20/2/23). Barcelona terus menjaga jarak dengan rival terdekat Real Madrid.

Di babak pertama, Barcelona tampil dominan dalam pertandingan ini, meski sulit membobol gawang lawan. Pada menit ke-19, Cadiz sempat mencetak gol, Roger berhasil mengalahkan Garcia dan menjebol gawang Ter Stegen, untung bagi Barca, bendera offside sudah diangkat. Barcelona baru bisa membuka keunggulan 1-0 jelang berakhirnya laga pada menit ke-43 lewat gol Sergi Roberto.

Baca juga : Liga Inggris, Manchester United Menang 3-0 Atas Leicester City

Barca menggandakan keunggulan di menit ke-45+1. Pertahanan Cadiz keteteran. Kali ini umpan Sergi Roberto mendarat sempurna untuk disambut tendangan keras Lewandowski dan membawa Barcelona unggul 2-0 di babak pertama. Gol! Barcelona unggul 2-0.

Barca membuat gebrakan di 15 menit awal babak kedua dan hampir saja mencetak gol ketiga. Torres dan Fati mendapatkan sejumlah peluang, tapi tidak benar-benar berdiri bebas. Menit ke-59, Cadiz sempat mencetak gol lewat tendangan voli Roger. Sayangnya gol dianulir karena pelanggaran Fali terhadap Ter Stegen ketika berebut bola di kotak terlarang, seperti dilansir dari bola.net, Senin (20/2/23).

Pada menit ke-79 dan 80 gawang Barcelona terancam lewat dua serangan beruntun yang dilancarkan pemain Cadiz, Chris Ramos. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang mampu dicetak kedua tim. Barcelona memastikan kemenangan 2-0 atas Cadiz.

Hasil kemenangan ini membawa Barca kembali menjauh dengan mengemas 59 poin unggul depan angka dari Real Madrid yang sempat mendekat berada di posisi kedua di klasemen sementara La Liga. 

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment