Kejuaraan F1 Powerboat Danau Toba Jadikan Tujuan Wisatawan Dunia

24 February 2023 - 17:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Usman Kansong mengatakan bahwa Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) akan menjadikan pariwisata Indonesia, khususnya Danau Toba, sebagai destinasi tujuan utama wisatawan dunia.

Antusiasme masyarakat dalam dan luar negeri untuk datang langsung menyaksikan putaran pertama F1 Powerboat yang bergulir pada 25-26 Februari sangat tinggi. 


Baca juga : 


“Tiket yang dijual online sudah habis. Karena event ini, Danau Toba akan kembali terkenal sebagai daerah tujuan wisata,” ungkapnya di Kota Balige, Sumatera Utara, Kamis (23/2/23).

Usman memberikan apresiasi kepada banyak pihak pihak yang telah bekerja keras untuk menjadikan event internasional itu terselenggara dengan baik dan lancar. 

“Kita akan menyelenggarakannya hingga lima tahun ke depan, tentu harus terus kita dukung,” jelasnya dikutip dari antaranews.com Jumat (24/2/23).

Lebih lanjut, Usman berharap kegiatan-kegiatan internasional serupa bisa terus dipercayakan untuk diselenggarakan di Indonesia. Hal tersebut, akan sejalan dengan program pemerintah Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Usman menambahkan Pemerintah memang sedang mendorong pariwisata olahraga sebagai daya tarik, tidak hanya bagi wisatawan dalam negeri, tapi juga luar negeri karena Indonesia sejak lama dikenal sebagai salah satu negara dengan keindahan dan kekayaan alamnya. 

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment