Kalahkan Newcastle, Manchester United Raih Gelar Juara Piala Carabao Ke-6

27 February 2023 - 07:59 WIB
twitter@ManUtd

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Telah lama tidak mendapatkan gelar juara sejak Liga Eropa 2017/2017, akhirnya Manchester United kembali meraih gelar juara setelah mengalahkan Newcastle 2-0 di final Piala Carabao, Senin (27/2/23). Pelatih Erik Ten Hag pun menjadi sorotan karena memberi harapan mengembalikan MU sebagai raja Eropa seperti era Alex Ferguson.

“Kami harus menderita, kami harus berkorban setiap hari untuk memenangkan trofi,” ungkap Ten Hag seperti dikutip dari situs resmi MU.

Baca Juga: Manchester City Taklukkan Bournemouth dengan Skor 4-1


Dua gol kemenangan MU di Stadion Wembley dicetak Casemiro menit 33 memanfaatkan umpan Luke Shaw. Gol kedua akibat gol bunuh diri Sven Botman menit 39. Laga MU vs Newcastle sebenarnya berjalan imbang, MU bahkan kalah dalam penguasaan bola dengan 38 persen berbanding 62 persen. Namun ketajaman MU jauh diatas Newcastle dengan tembakan ke arah gawang sebanyak sembilan kali sedang Newcastle hanya dua kali.

Lagu kebesaran MU yakni Glory Manchester United pun berkumandang di Stadion Wembley. Ini merupakan gelar juara Piala Carabao keenam MU setelah tahun 1992, 2006, 2009, 2010, dan 2017.Setelah gelar juara Piala Carabao, MU masih punya peluang mengangkat trofi di Liga Primer, Liga Eropa dan Piala FA. Terdekat, yakni pada 3 Maret 2023, MU akan menjamu West Ham di putaran kelima Piala FA.

“Para pemain tahu kami memiliki pertandingan besar pada hari Rabu (melawan West Ham United). Trofi ini akan menjadi inspirasi,” ungkap Pelatih MU.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment