Kalahkan Aston Villa 4-2, Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

19 February 2023 - 10:00 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Arsenal meraih kemenangan dramatis atas Aston Villa di Villa Park pada pekan ke-24 Premier League 2022/2023, Sabtu (18/2/23). The Gunners menang dengan skor 4-2, di mana dua gol penentu dan penegas kemenangan mereka tercipta di pengujung laga.

Pada babak pertama, Arsenal tertinggal lebih dahulu dari tim tuan rumah akibat gol dari Olie Watkins pada menit ke-5. Tak ingin kalah, Arsenal langsung ganti penyerang demi menyamakan kedudukan di menit ke-11 gol balasan sukses mereka ciptakan melalui Saka yang berhasil menaklukkan kipper Emiliano Martinez dengan tembakan setengah voli kerasnya skor 1-1.

Baca juga : Timnas Indonesia U-20 Menang 4-0 Atas Fiji

Namun di menit ke-32, Arsenal kembali tertinggal 1-2 di paruh pertama, Arsenal tak menyerah. Arsenal pun bisa kembali menyamakan kedudukan 2-2 di babak kedua. Pada menit 61, lewat sebuah corner di sisi kanan, meneruskan umpan tarik Martin Odegaard, Zinchenko membobol gawang Aston Villa dengan sebuah tembakan mendatar kaki kiri dari luar kotak penalty, dilansir dari bola.net.

Dramatis, Arsenal berbalik mengungguli Aston Villa 3-2 di injury time, berawal Jorginho meneruskan umpan silang dengan tembakan keras. Bola membentur mistar gawang Aston Villa lalu mengenai Emi Martinez sebelum bersarang di sudut bawah gawang.

Arsenal akhirnya memastikan kemenangannya di detik-detik terakhir. Bermula dari gagalnya set-piece Aston Villa, Arsenal melakukan serangan balik cepat yang membebaskan Gabriel Martinelli di depan. Martinelli menggiring bola lalu menceploskan ke gawang Villa yang kosong. Skor 4-2 untuk keunggulan Arsenal menandai kedudukan akhir permainan.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali memuncaki klasemen Liga Inggris 54 poin. Mereka unggul tiga poin dari Manchester City di posisi kedua.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment