Jauhkan Poin La Liga, Barcelona Taklukan Madrid 2-1

20 March 2023 - 09:07 WIB
Bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Barcelona menang atas Real Madrid dalam laga El Clasico pekan ke-26 La Liga 2022-2023 yang digelar di Stadion Spotify Camp Nou, pada Senin (20/3/23).

Real Madrid coba menekan sejak awal pertandingan. Peluang emas Barcelona lewat Raphinha menyundul bola umpan silang dari Balde di sayap kiri. Namun Courtois sekali lagi bisa menepis bola tersebut. Bola muntah kemudian disambut tendangan jarak jauh Sergi Roberto. Namun bola melambung tipis di atas mistar El Real.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Fajar-Rian Juarai All-England

Madrid membuat kejutan. Pada menit ke-10 mereka sukses mencetak gol. Vinicius masuk dari sisi kiri dan coba melepas umpan silang. Namun bola membentur Ronald Araujo dan berbelok arah masuk ke gawang. Skor 0-1. Menit ke-34 peluang didapat Barcelona lagi. Raphinha menusuk masuk dari kanan dan kemudian melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis Courtois. Laga kemudian berlangsung alot. Kedua tim saling adu serangan.

Namun pada menit ke-45 gol akhirnya bisa tercipta lagi. Barcelona sukses menyamakan skor dengan tendangan dari dalam penalti menyusul adanya kemelut di kotak penalti Madrid. 1-1. Gol itu jadi penutup laga babak pertama, seperti dilansir dari bola.net Senin (20/3/23).

Di babak kedua, Real Madrid coba bermain lebih agresif. Namun Barcelona bisa mengimbangi permainan mereka. Menit ke-63 Madrid mendapat peluang emas. Busquets melakukan blunder dalam mengumpan. Bola diintersep Carvajal dan kemudian diberikan pada Rodrygo. Ia melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti tapi bola masih bisa diblok Gavi.

Raphinha kemudian mengancam gawang Madrid lagi pada menit ke-74. Ia melakukan umpan one-two dengan Sergi Roberto. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola masih bisa dimentahkan Courtois. Menit ke-80 gol akhirnya tercipta. Carvajal mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti dari sisi kanan. Bola disambut tendangan kaki kiri Asensio dan bola mengarah ke pojok kanan gawang Barcelona. Tapi setelah dicek melalui VAR, gol itu dianulir karena Asensio sebelumnya terperangkap offside.

Laga kemudian tampak akan berakhir imbang. Namun gol kemudian tercipta pada menit 90+2. Adalah Franck Kessie yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia melepas tembakan dari dalam kotak penalti, usai mendapat umpan tarik dari Balde dari sisi kiri. 2-1. Gol ini pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga El Clasico ini.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment