Kapolda NTT Berikan Sarung Tinju Kepada Atlet Berprestasi

19 November 2022 - 10:00 WIB
Foto : Dok. Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen. Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., memberikan sarung tinju kepada pengurus Pertina, Jumat (18/11/2022).

Penyerahan sarung tinju ini dilakukan langsung oleh Kapolda di Lobby Mapolda NTT. Mereka yang menerima atlet tinju yang berjaya di pekan olahraga provinsi NTT.

Baca Juga : Indonesia Lolos ke Perempat Final Australia Open 2022

Kapolda NTT mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para pengurus Pertina kabupaten maupun pelatih untuk terus semangat membina para atlit tinju sehingga bisa berhasil kedepannya.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi para pengurus, pelatih untuk terus giat membina para petinju, sehingga bisa berhasil dalam kejuaraan-kejuaraan, terutama pada tingkat nasional dan internasional," ungkap Kapolda NTT.

Jenderal Bintang Dua yang merupakan Ketua Umum Pertina Pusat ini berharap, dengan adanya banyak bibit-bibit tinju asal NTT, semoga ke depan para petinju NTT bisa menorehkan prestasi sampai ke tingkat Internasional.

Kapolda mengatakan, Polda NTT akan mendukung penuh khususnya pengurus Pertina, guna menyiapkan atlet tinju sehingga bisa tampil maksimal di kejuaraan, baik itu Pra PON tahun depan dan PON tahun 2028.

"Pra PON tahun depan, NTT akan menjadi tuan rumah dan begitu juga pada PON 2028. Karena masih ada waktu sekitar 6 tahun, kita (Polda NTT) akan menyiapkan atlet-atlet tinju untuk nantinya bisa tampil maksimal," ungkap Kapolda NTT.

Adapun perwakilan yang menerima sarung tinju tersebut diantaranya dari Kota Kupang, Hermensen Ballo, Sumba Timur, Ardi Dauriwu, Flores Timur, Mustakim Salia, TTS Esau Tanaem
Sabu Daniel Logo, Belu, Vinsen Kalaka yang merupakan Juara Umum, Rote, Frans Sohtanie, Lembata Markus Labi Waleng, Alor, Rusman Lahiji, Nagekeo, Yohanes Saju Lebi dan dari Sikka, Marthen L. Adji.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment