I Gede Siman Sudartawa Buktikan Mendali Emas di SEA Games 2023

8 May 2023 - 16:30 WIB
Foto: antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Lagu Indonesia Raya untuk kali pertama akhirnya berkumandang dan Merah Putih berkibar di Morodok Tecno National Aquatics Center, Phnom Penh yang menjadi arena lomba cabang olahraga renang SEA Games XXXII/2023 Kamboja.

Momen tersebut tercipta setelah I Gede Siman Sudartawa memastikan medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung putra, Minggu (7/5/23).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Akan Bahas Konflik Myanmar di KTT Asean

Dengan bangga Siman turut membawa bendera Merah Putih dan membentangkannya ketika naik podium dalam upacara pengalungan medali. Dia memejamkan mata dengan meletakkan tangan kanan di dada kiri. Penuh khidmat, seperti dilansir dari antaranews Senin (8/5/23).

Selepas itu, dia langsung berjalan ke pinggiran kolam, titik lokasi tim renang Indonesia berkumpul. Dia langsung memeluk orang-orang yang terus memberikan dukungan penuh, termasuk sang pelatih Albert C. Susanto. Air mata Siman pun jatuh dalam pelukan tersebut.

Momen yang tak akan terlupakan mengingat kemenangan kali ini diraih dengan penuh drama yang sebelumnya dialami sosok pria asal Bali tersebut.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment