Hasil Liga Inggris: Kalahkan Aston Villa, Man City Menang 3-1

13 February 2023 - 18:20 WIB
sportdetik

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Manchester City berhasil memetic kemenangan atas Aston Villa dengan skor 3-1. Man City menjamu Aston Villa di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/2/23) dini hari WIB. Tuan rumah sudah mampu unggul 3-0 di babak pertama.

Saat pertandingan baru berjalan lima menit, Man City mencetak keunggulan 1-0. Bola sepak pojok yang dieksekusi Riyad Mahrez mampu dikonversi menjadi gol lewat sundulan Rodri.

Baca juga : Dekati Puncak Klasemen, MU Kalahkan Leeds dengan Skor 2-0

Kemudian pada menit ke-13, Gundogan akhirnya mencetak gol menyambut bola liar usai Martinez bertabrakan dengan Erling Haaland, namun gol tersebut dianulir karena Haaland dianggap melakukan pelanggaran

Man City berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39. Umpan Erling Haaland ke muka gawang lawan dengan mudah disontek Gundogan yang membuat gawang Villa bobol untuk kali kedua.

Man City mendapat hadiah penalti di menit akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih usai tusukan Grealish diganjal Jacob Ramsey. Tendangan penalti dieksekusi oleh Mahrez. Winger asal Aljazair itu sukses menjalankan tugasnya dengan memperdaya Martinez untuk membuat skor menjadi 3-0 skor ini menutup babak pertama. 

Pada babak kedua, Villa mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-61 lewat gol Douglas Luiz yang bisa menangkan bola di lini tengah langsung menyodorkan bola ke Ollie Watkins. Watskins dengan tenang memperdayai Ederson lewat sepakan mendatar.

Di akhir laga, Man City tetap unggul 3-1. Kemenangan ini membawa Man City memangkas jarak dengan Arsenal di puncak klasemen. Mereka barada di urutan kedua tertinggal tiga angka dari The Gunners.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment