Dekati Puncak Klasemen, MU Kalahkan Leeds dengan Skor 2-0

13 February 2023 - 14:00 WIB
goal.com

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Manchester United berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris. The Red Devils pulang dengan kemenangan 2-0 di Elland Road, Minggu (12/2/23). 

Di babak pertama, Fernandes mendapatkan dua peluang lain di babak pertama. Namun tidak satu pun dari dua peluang itu berbuah gol dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Liga Prancis, Monaco Kalahkan PSG dengan Skor 3-1

Kemudian pada babak kedua, MU mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu di laga ini setelah terus ditekan pada menit ke-63. Diogo Dalot melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih membentur mistar gawang Leeds. 

Di menit ke-80 Leeds kecolongan, Marcus Rashford berhasil membawa Man United memimpin 1-0 lewat sundulan usai menyambar bola umpan silang Luke Shaw. Dan menit ke-85 MU kembali memperbesar keunggulan lewat gol Aljandro Garnacho yang berhasil menerima bola dari skema serangan balik dan melepaskan tembakan dari sisi kotak penalty.

Diakhir pertandingan, MU menang 2-0 atas Leeds. Hasil ini membuat MU naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari 23 laga. Leeds di urutan ke-17 atau satu strip dari zona degradasi dengan 19 poin dari 22 laga.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment