Hasil BRI Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara

5 August 2022 - 20:28 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pertandingan Bali United vs RANS Nusantara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023 berakhir dengan skor 3-2. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 4 Agustus 2022. RANS yang mengincar kemenangan pertama di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, bermain agresif menyerang meski berlaga di kandang Bali United. Jumat, (05/08/22).

Salah satu peluang RANS mencetak gol terjadi pada menit ke-15. Jujun Junaedi melakukan tembakan mengarah ke gawang tetapi masih belum menjadi gol. Tim tuan rumah juga berupaya membongkar lini pertahanan RANS. Menit ke-30, Ilija Spasojevic mendapatkan kesempatan melakukan tembakan. Tetapi mampu diantisipasi Wawan Hendrawan.

Ini menjadi pertandingan pertama Wawan menghadapi mantan klubnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dia pindah ke RANS menjelang musim 2022-2023 setelah lima tahun di Bali United.

Intensitas serangan dari kedua kesebelasan meningkat setelah pertanding berlangsung 30 menit. Bali United berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Ilija Spasojevic pada menit ke-35.

Selang dua menit kemudian, RANS mencetak gol balasan melalui Jujun Junaedi yang dengan cepat berhasil menyambar bola sepakan Edo Febriansyah yang membentur tiang gawang. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Mendekati babak pertama berakhir, tuan rumah kembali unggul setelah Spasojevic mencetak gol keduanya lewat tendangan penalti.

Kiper Wawan sebenarnya sudah tepat membaca arah tendangan mantan rekan satu tim di Bali United itu. Namun, dia tak mampu menepisnya. Babak pertama pun berakhir dengan dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Bali United menambah keunggulan pada menit ke-52. Willian Pacheco mencetak gol melalui sundulan setelah berhasil menanduk bola dari tendangan sudut Fadil Sausu.

Meski sudah unggul dua gol, Spasojevic dan rekan-rekannya tak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan ke lini pertahanan RANS.

RANS mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64 melalui sundulan Arthur Bonai yang memanfaatkan umpan dari Ady Setiawan.

Gol itu tercipta setelah pergantian tiga pemain sekaligus pada menit ke-62. Pelatih RANS, Rahmad Darmawan memasukkan Wander Luiz, Saddam Hi Tenang, dan Sandi Darma Sute. Mereka menggantikan Septian Satria, jujun Junaedi, dan David Laly.

Masuknya Wander Luiz meningkatkan serangan RANS. Pemain Brasil yang memperkuat Persib Bandung dan PSS Sleman musim lalu itu memiliki sejumlah peluang, tetapi tak mampu mencetak gol. Kedudukan pun tetap 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Bali United di BRI Liga 1 musim ini, menyusul kekalahan di markas PSM Makassar pada laga sebelumnya. Tambahan tiga poin ini membuat tim asuhan Stefano Cugurra menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Sementara, bagi RANS Nusantara FC, hasil ini memperpanjang penantian mereka untuk bisa meraih kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2022-2023. Posisi mereka masih di papan bawah, yaitu peringkat ke-13.

Sumber : bola.tempo.co

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.267.137

Sembuh

6.057.237

Meninggal

157.171

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 13 August 2022 - 13:35
Sign in to leave a comment