Everton Berhasil Tahan Imbang Chelsea 2-2

19 March 2023 - 11:20 WIB
boladetik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Everton pada pekan ke-28 Premier League 2022-2023. Kedua tim bermain di Stamford Bridge, Minggu (19/3/23).

Sejak babak pertama, tekanan langsung dihadirkan Chelsea. Di menit ke-11, Kai Havertz kembali menghadirkan peluang bagi Chelsea. Lewat tendangan penjuru, tandukannya mengarahkan bola masih menyamping dari gawang Everton. 

Baca juga : Olympique Lyon Bermain Imbang 1-1 Atas Nantes

Pada menit ke-34, peluang emas didapat Chelsea di kotak penalti. Joao Felix menerima bola di sisi kanan kotak penalti, dan meneruskannya dengan tendangan ke gawang. Namun, bolanya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan Pickford.
Di sisa waktu, tak ada peluang berarti dihadirkan. Chelsea vs Everton masih 0-0 di babak pertama, dilansir dari boladetik, Minggu (19/3/23).

Babak kedua digelar, Chelsea kembali langsung menekan Everton. Chelsea memimpin di menit ke-52 lewat gol Joao Felix. Berawal dari umpan panjang Enzo ke Chilwell di sisi kiri, bola dioper ke tengah. Michael Keane gagal membuangnya dengan baik, sehingga bola liar mengarah ke Joao Felix. Winger Chelsea itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri mendatar, dan mengirim bola masuk ke gawang Everton.

Gol akhirnya datang bagi Everton di menit ke-69. Abdoulaye Doucore bisa menanduk bola di mulut gawang, meneruskan sundulan Tarkowski dalam situasi tendangan penjuru. Tandukan Doucore masuk ke gawang Chelsea. Skor menjadi 1-1. Namun di menit ke-76, Havertz bisa membawa Chelsea memimpin lagi. Penalti didapat tuan rumah usai Reece James dilanggar James Tarkowski di kotak penalti. Havertz maju menjadi eksekutor dan bisa memasukkan bola mengecoh Pickford. Skor 2-1, Chelsea kembali memimpin.

Everton, yang tak mau malu, berusaha menekan di sisa waktu. Sampai akhirnya, gol didapat lewat pemain pengganti.
Ellis Simms, yang baru masuk di babak kedua, menjebol gawang Chelsea lewat sebuah aksi individu. Menerima bola di daerah pertahahan Chelsea, ia memenangi duel dengan Koulibaly, sebelum melepaskan tendangan jarak dekat yang gagal dibendung Kepa Arrizabalaga. Skor menjadi 2-2.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment