Manchester City Bantai Burnlyy 6-0

19 March 2023 - 10:00 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Manchester City lolos ke babak semifinal Piala FA 2022-2023 setelah mengalahkan Burnley dengan skor 6-0 di Stadion Etihad, Minggu (19/3/23).

Burnley cukup alot di awal. Pada menjt ke-32 Man City berhasil membuka keunggulan 1-0 melalui Haaland. Meneruskan operan terobosan Julian Alvarez, Haaland menaklukkan kiper Bailey Peacock-Farrell dan mencetak golnya yang ke-40 untuk Man City musim ini. Tiga menit berselang, meneruskan operan mendatar Phil Foden dari sisi kiri, Haaland kembali membobol gawang Burnley untuk membawa Man City unggul 2-0 atas Burnley.

Baca juga : Newcastle Menang 2-1 Lawan Nottingham

Unggul 2-0 di babak pertama, Man City tak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-59, Haaland menggenapi hattrick-nya malam ini dengan menuntaskan bola rebound hasil tembakan Foden yang mengenai tiang. Hanya tiga menit berselang, dari assist De Bruyne, Julian Alvarez membawa Man City memimpin 4-0. Setelah itu, Haaland ditarik keluar, seperti dilansir dari bola.net Minggu (19/3/23).

Cole Palmer, yang masuk menggantikan Haaland, tak mau ketinggalan. Di menit 68, pemain 20 tahun Inggris itu ikut mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-73, lagi-lagi dari assist De Bruyne, Julian Alvarez mencetak gol keduanya. Gol itu menjadi gol terakhir di laga ini.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment