Copa Del Rey, Real Madrid Harus Takluk 0-1 Atas Barcelona

3 March 2023 - 07:20 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Real Madrid harus menerima kenyataan pahit saat takluk di tangan Barcelona pada leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022-2023. Madrid tumbang 0-1 atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/23).

Awal babak pertama, Madrid lebih mendominasi. Barcelona memilih untuk bertahan rendah. Di menit ke-13 Madrid sempat membuka keunggulan namun, lesakan gol Karim Benzema dianulir hakim garis karena posisi sang pemain sudah offside saat terima bola.

Baca juga : Piala FA, Manchester United Lolos ke Perempat Final Kalahkan West Ham 3-1

Madrid yang menguasai babak pertama hingga 61 persen terlalu keasyikan menyerang, tetapi tidak mencetak gol. Barcelona sepanjang 45 menit pertama hanya mencatatkan satu tembakan. Tembakan itu justru jadi gol di menit ke-26. Franck Kessie menyontek bola usai mendapatkan umpan terobosan dari Raphinha. Bola dihalangi kiper Courtois, tetapi bola dengan cepat berbalik ke gawang setelah membentur Eder Militao. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Peluang pertama Madrid di babak kedua tercipta di menit ke-49. Umpan tarik dari Federico Valverde berhasil disambut dengan baik oleh VInicius Junior. Arah tendangan ke tiang jauh berhasil dibaca oleh Ronald Araujo dan menghentikan peluang tersebut. Di tengah pertandingan yang sengit, Barcelona justru nyaris mencetak gol tambahan di menit ke-72 namun masih gagal mecetak gol, seperti dilansir dari bola.net Jumat (3/3/23).

15 menit menjelang pertandingan berakhir, Barcelona bermain bertahan sepenuhnya. Mereka menurunkan blok serendah mungkin untuk menjaga keunggulan. Keunggulan Madrid dari segi penguasaan bola tidak dapat dimaksimalkan dengan baik. Barcelona menjaga keunggulannya hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment