Chelsea Telan Kekalahan 0-2 Lawan Aston Villa

2 April 2023 - 10:00 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Chelsea gagal menyenangkan pendukungnya. The Blues dipaksa mengakui keunggulan tim tamu, Aston Villa, dengan skor akhir 2-0. Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League 2022-2023, pada Sabtu (1/4/23).

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Chelsea langsung tancap gas sejak awal. Di menit ke-6 Chelsea nyaris mencetak gol lebih dahulu. Mykhaylo Mudryk berhasil merebut bola dari Kamara saat ia menerima umpan pendek dari Martinez, dan winger asal Ukraina itu melepaskan tendangan terukur namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang asal Argentina tersebut. Villa langsung memberikan respon cepat atas peluang itu. 

Baca juga : Messi Hattrick, Argentina Taklukkan Curacao 7-0

Di menit ke-18, petaka datang bagi Chelsea. Berawal dari kesalahan Marc Cucurella menghalau tendangan Emiliano Martinez, Ollie Watkins berhasil merebut bola lalu melepaskan tendangan chip ke gawang Chelsea setelah melihat posisi Kepa agak maju ke depan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Di masa injury time, publik Stamford Bridge bergemuruh saat sundulan Ben Chilwell mengoyak gawang Martinez. Namun gol itu tidak disahkan, karena Chilwell dianggap melanggar Ashley Young terlebih dahulu.

Pada babak kedua, Chelsea langsung tancap gas membombardir gawang Villa dengan serangan-serangan mereka. Namun lagi asik menyerang, gawang Chelsea malah bobol lagi di menit ke-56. Mendapatkan umpan datar dari Jacob Ramsey, John McGinn melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Kepa. Aston Villa unggul 2-0 atas Chelsea. Meski sudah dua kali kebobolan, Chelsea belum menurunkan intensitas serangan mereka, seperti dilansir bola.net Minggu (2/4/23).

Di menit ke-71, giliran Aston Villa yang meminta penalti kepada wasit setelah Ramsey dijatuhkan Koulibaly di kotak terlarang. Namun wasit menilai kontrak yang dilakukan sang bek relatif minim sehingga Villa tidak mendapatkan penalti yang mereka inginkan. Jual beli serangan terus berlanjut hingga akhir laga. Chelsea dan Aston Villa sama-sama membuat sejumlah peluang yang bagus, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Aston Villa.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment