Bertahan di Puncak Liga Spanyol Barselona Kalahkan 1-0 Atas Osasuna

3 May 2023 - 09:15 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tiga poin penting diraih Barcelona dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Spanyol 2022-2023. Barcelona mengalahkan Osasuna dengan skor tipis 1-0 di Spotify Camp Nou, pada Rabu (3/5/23).

Pertandingan berlangsung sengit selama 15 menit pertama. Baru di menit ke-26 Barcelona punya peluang terbaik. Alejandro Balde yang melakukan penetrasi lewat sayap kiri mengirimkan umpan tarik kepada Pedri. Kesempatan itu terbuang karena tendangannya melayang.

Baca Juga:  Ketua MPR Minta KPU Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 ke Pemilih Pemula

Osasuna kemudian kehilangan pemain di menit ke-26. Jorge Herrando mendapat kartu merah langsung dari wasit usai menarik Pedri yang coba menyerang. Sampai babak pertama usai, Barcelona yang menguasai bola sebanyak 78 persen hanya mampu melepas lima tembakan, seperti dilansir dari bola.net Rabu (3/5/23).

Serangan Barcelona jauh lebih terorganisasi di babak kedua. Lewat sayap dan permainan cepat, Barcelona bisa menembus pertahanan Osasuna berkali-kali. Namun kali ini Barcelona harus mengakui ketangguhan Fernandez. Kipernya Osasuna itu berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga skor tetap sama.

Barcelona sempat mencetak gol di menit ke-79. Kemelut di depan gawang Osasuna berakhir dengan gol bunuh diri. Akan tetapi gol itu dengan cepat dianulir karena posisi Ferran Torres lebih dulu terjebak offside. Di menit ke-85, Barcelona benar-benar mencetak gol sah. Jordi Alba melepas tendangan setengah voli saat dapat sodoran umpan Frenkie de Jong. Tendangannya ke pojok bawah tiang terdekat gagal diselamatkan Fernandez.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment