Berikut Daftar 16 Negara yang Lolos ke Piala Sudirman 2023

21 February 2023 - 18:20 WIB
indosport

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kualifikasi Sudirman Cup 2023 di tiap benua telah usai. Sudirman Cup 2023 rencananya akan digelar di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023 mendatang. 

Kejuaraan di tiap benua jadi ajang kualifikasi menuju Sudirman Cup 2023. 16 tim terpilih pun sudah menggenggam tiket menuju kejuaraan beregu campuran tersebut dilansir dari cnnindonesia.com., Senin (20/2/23). Berikut daftar tim negara peserta Sudirman Cup 2023.

Baca juga : Kokoh di Puncak Klasemen, Barcelona Kalahkan Cadiz dengan Skor 2-0

Asia dan Eropa sama-sama memiliki slot empat wakil dari kejuaraan kontinental. Dari Eropa, Denmark, Prancis, Inggris, dan Jerman jadi wakil yang lolos ke Sudirman Cup 2023. Di babak final Kejuaraan Eropa, Denmark keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Prancis 3-2. Viktor Axelsen, Line Chrisopjersen, dan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen jadi penyumbang angka untuk Denmark.

Di Asia, empat tiket menjadi milik Korea Selatan, India, dan Thailand. China sudah menggenggam tiket karena berstatus sebagai tuan rumah sehingga slot lewat kejuaraan kontinental jadi milik Jepang yang punya posisi terbaik dibanding tim-tim lain yang kalah di babak perempat final.

Sementara, Indonesia tersingkir di perempat final BAMTC 2023. Namun, tim Merah Putih tetap lolos ke Piala Sudirman 2023 karena menempati ranking ke-3 dengan 356.633 poin. Indonesia mengisi salah satu dari 4 slot yang tersedia untuk negara dengan ranking terbaik. Tiga tim sisanya adalah Malaysia (ranking 4), Taiwan (8), dan Singapura (10).

Kemudian ada 4 slot tersedia untuk zona Eropa. Negara yang tampil merupakan semifinalis Europe Mixed Team Championship (EMTC) yakni Denmark, Inggris, Prancis, dan Jerman. Kemudian ada 1 slot untuk Afrika yakni juara All Africa Senior Championship (AASC), Mesir. Lalu ada 1 slot dari Oceania yang diisi Australia (pemenang Oceania Team Championship) dan 1 slot dari Pan America yang diisi Kanada.

Berikut daftar 16 Negara yang Lolos ke Piala Sudirman 2023:
Asia: China, Korea, India, Thailand, Jepang, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Singapura
Eropa: Denmark, Prancis, Inggris, Jerman
Afrika: Mesir
Amerika: Kanada
Oceania: Australia

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment