Atlet Indonesia Berhasil Meraih 2 Medali di Piala Dunia Panjang Tebing 2024

5 October 2024 - 12:30 WIB
FPTI

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Atlet Indonesia berhasil meraih dua medali di IFSC Climbing World Cup Seoul 2024 atau Piala Dunia Panjat Tebing 2024 di Seoul, Korea Selatan, Jumat (4/10/24).

Persembahan medali itu ditorehkan Rajiah Salsabillah dan Kiromal Katibin. Rajiah Salsabillah meraih medali perak dari nomor speed putri dengan waktu 8,08 detik, setelah kalah dari atlet Tiongkok Zhou Yafei yang mencatatkan waktu 6,78 detik.

Di kategori putra, Kiromal Katibin meraih medali perunggu setelah mengalahkan Matteo Zurloni dari Italia di small final. Kiromal mencatatkan waktu 4,99 detik, sementara Zurloni mencatatkan waktu 8,93 detik setelah beberapa kali slip.

Kabid Pembinaan Prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) sekaligus manajer tim, Ichal Umarrela mengapresiasi seluruh penampilan atlet dan raihan pada IFSC Climbing World Cup Seoul 2024, terutama karena empat atlet putra dan lima atlet putri berhasil masuk final.

Meskipun hanya dua atlet yang meraih medali, keberhasilan ini menunjukkan persaingan yang ketat di antara atlet dari berbagai negara.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment