Pastikan Lolos Quarter Final, Napoli Kalahkan Frankfurt 3-0

16 March 2023 - 10:29 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Napoli berhasil ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023. Hasil manis itu didapat setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-0 di leg kedua 16 besar di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (16/3/23).

Kemenangan ini memastikan langkah Napoli ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023. Eintracht Frankfurt itu kalah 0-2 dalam duel leg pertama, dua pekan lalu.

Baca juga : Real Madrid Menang 1-0 Lawan Liverpool di Leg 2, Liga Champions

Pertandingan dimulai dan Napoli langsung mengambil inisiatif serangan. Tim tamu memang tampak bermain lebih stabil, tapi belum bisa mengimbangi permainan ofensif tuan rumah. Tepat di menit akhir babak pertama, Napoli akhirnya membuka keunggulan 1-0. Politano tak terkawal di sisi kanan dan mengirim umpan silang untuk Osimhen yang lolos dari kawalan.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Napoli memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-53. Osimhen melesakkan gol setelah di mulut gawang menyambar bola umpan silang dari Giovanni di Lorenzo, seperti dilansir dari bola.net pada Kamis (16/3/23).

Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Piotr Zielinski dilanggar Djibril Sow. Zielinski maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Napoli memimpin 3-0 di menit ke-64. Memasuki 10 menit akhir, Frankfurt terus melawan, tapi Napoli tahu caranya mempertahankan keunggulan. Tambahan waktu 3 menit pun tidak cukup. Skor 3-0 untuk kemenangan Napoli.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment