Arsenal Kembali Imbang 3-3 Lawan Southampton

22 April 2023 - 09:30 WIB
Bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Arsenal kembali harus puas menerima hasil imbang saat malawan Southampton dengan skor 3-3 dalam pekan ke-32 Premier League 2022-2023 di Stadion Emirates, pada Sabtu (22/4/23).

Baru 23 detik laga berjalan, Aaron Ramsdale salah memberikan umpan, di mana bola berhasil direbut oleh Carlos Alcaraz. Tidak menyia-nyiakan peluang itu, sang striker langsung melepaskan tembakan dan masuk ek gawang Arsenal. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tim tamu. Melalui skema serangan balik, Alcaraz mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan. Theo Walcott berhasil mengalahkan Gabriel Magalhaes dalam adu sprint lalu melepaskan tendangan yang gagal dihalau oleh Ramsdale. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Southampton.

Baca Juga: Jelang Salat Ied, Gereja Katedral Sediakan Halaman Parkir

Usaha Arsenal itu membuahkan hasil di menit ke-20. Berawal dari umpan silang Bukayo Saka, bola diterima Gabriel Martinelli yang tidak terkawal di kotak penalti Southampton. Penyerang asal Brasil itu langsung menyambut umpan itu dengan tendangan voli dan bola masuk ke gawang Southampton. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Southampton. Di masa injury time, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Lolos dari jebakan offside, Gabriel Jesus masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang Southampton namun kali ini Bazunu mampu menutup ruang tembak sang striker sehingga hanya berbuah sepak pojok, tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Berada dalam posisi tertinggal, Arsenal langsung tancap gas di awal babak kedua. Tertinggal dua gol, Arsenal kian intens menyerang pertahanan Southampton. Bahkan di 20 menit terakhir laga, Meriam London mengurung pertahanan The Saints di kotak penalti mereka sendiri. Setelah melakukan sejumlah percobaan, Arsenal mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di menit 87. Sang kapten, Martin Odegaard melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Bazunu, seperti dilansir dari bola.net Sabtu (22/4/23).

Dua menit berselang, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Berawal sepakan Reiss Nelson yang ditepis Bazunu, bola muntah gagal dihalau bek Southampton dan Bukayo Saka menyambar bola muntah itu ke gawang The Saints.

Dengan momentum yang tercipta Arsenal semakin pede dalam menyerang. Dua menit pasca gol Saka, Leandro Trossard nyaris membawa Arsenal unggul 4-3 andai tembakannya tidak mengenai mistar gawang. Dua menit berselang Reiss Nelson mengancam gawang Southampton namun bola masih melebar tipis. Namun skor 3-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment