Amankan Kejuaraan F1 Powerboat, Polda Sumut Pasang 60 CCTV

24 February 2023 - 18:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id Medan. Pengamanan kegiatan F1 Powerboat yang berlangsung di Kota Balige, Kabupaten Toba, terus ditingkatkan demi menjamin keamanan para wisatawan dengan memasang 60 kamera CCTV di seputaran Kota Balige.

Kepala Kepolisisan Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mengatakan bahwa tujuan dipasang puluhan kamera CCTV adalah untuk mengawasi setiap aktivitas masyarakat serta wisatawan selama menyaksikan perhelatan akbar F1 PowerBoat.

Baca juga : Kejuaraan F1 Powerboat Danau Toba Jadikan Tujuan Wisatawan Dunia

"Lebih dari enam puluh CCTV ini telah dipasang disetiap titik di Kota Balige dan sekitarnya," jelas Kapolda Sumut dikutip dari rri.co.id, Jumat (24/2/23).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., mengungkapkan CCTV yang telah dipasang akan memonitor seperti situasi arus lalu lintas, Pedestrian Pejalan Kaki kawasan rawan kejahatan, side event serta tempat-tempat wisata yang didatangi wisatawan.

"Diharapkan pemasangan CCTV ini sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dan wisatawan selama F1 Powerboat," ujar Kombes. Pol. Hadi Wahyudi.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan sistem pengamanan dengan berbagai sarana dan prasarana canggih serta teknologi Informasi modern. Salah satunya adalah Mobil Command Center milik Korps Brimob Polri. Kendaraan ini merupakan kendaraan taktis yang dilengkapi dengan infrastuktur untuk membantu tugas operasional.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment