Wakapolda Jatim Himbau Masyarakat Ciptakan Khamtibnas Jelang Malam Pergantian Tahun

29 December 2022 - 20:25 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Wakapolda Jatim, Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo., menekankan pentingnya peran masyarakat turut menciptakan Kamtibmas jelang malam Pergantian Tahun.

Mantan Karobinopsnal Baharkam Polri tersebut bersama dengan jajaran PJU Polda Jatim, melihat secara langsung pengamanan saat Libur Natal dan Tahun Baru di Polres Tuban yang menyiapkan Pos Pelayanan di Pantai Bom, Jalan Panglima Sudirman. Dalam posyan juga telah disiapkan perpustakaan keliling, tim kesehatan dan juga mobil derek.

Baca juga : Polres Bogor Jelang Malam Tahun Baru, Pengendara Harus Memperhatikan Jalur Ganjil Genap

Satlantas Polres Tuban juga menyiapkan beberapa Pos Pam di beberapa titik diantaranya, Pos Pam Bancar Perbatasan Jateng – Jatim, Pos Pam Terminal Kebon Sari, Jalan Gajah Mada, Pos Pam Pantai Kelapa dan Pos Pam Sunan Bonang guna mengurai kemacetan saat malam perayaan tahun baru.

Wakapolda Jatim mengimbau kepada masyarakat agar dalam menyambut pergantian tahun nanti juga disikapi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Artinya jangan hanya nanti pihak petugas keamanan saja yang melaksanakan kesiapan keamanan tetapi masyarakat pun harus mampu untuk menjaga dirinya jangan jadi korban ataupun merugikan orang lain,” jelas Brigjen Pol. Slamet Hadi dalam arahannya pada Kamis (29/12/22).

Mantan Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung ini meminta agar seluruh stakeholder dan juga para awak media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait himbauan pemerintah termasuk aparat keamanan dalam pergantian tahun nanti.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment