[UPDATE] Hari ke-19 Pasca Gempa Cianjur, Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 1 Jenazah

12 December 2022 - 07:14 WIB
Foto : tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Update pasca gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Tim SAR gabungan kembali berhasil temukan satu jenazah di Kampung Garogol Kidul, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (11/12/22).

Tim Satgas TNI AL Peduli Cianjur, Letkol. Mar. Edo Sidharta Halilintar M mengatakan, penemuan satu jenazah tersebut berawal dari laporan warga yang merasa anaknya hilang.

Baca Juga : Kapolri Bersyukur Rangkaian Pernikahan Putra Presiden Joko Widodo Berjalan Aman

"Saat itu tim langsung melakukan upaya pencarian, dan ketika itu yang ditemukan bangkai kucing, sehingga pencarian pun dihentikan," jelas Letkol. Mar. Edo Sidharta Halilintar M, dilansir dari tribunnews.com

Namun bau bangkai tersebut, masih tercium masyarakat, sehingga upaya pencarian kembali dilakukan, dengan cara membongkar beberapa reruntuhan material bangunan ambruk.

"Akhirnya Tim dan SAR gabungan dibantu warga akhirnya menemukan satu orang jenazah, dengan ciri-ciri menggunakan pakaian sweater abu-abu, celana jeans biru, dan berusia sekitar 11 tahun," jelas Letkol. Mar. Edo Sidharta Halilintar M.

Berdasarkan keterangan sejumlah masyarakat setempat, ciri-ciri tersebut sesuai dengan laporan dari seorang warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa jenazah tersebut merupakan warga yang berasal dari Kampung Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang yang hilang pasca gempa Senin (21/11/2022) lalu," jelasnya.

Letkol. Mar. Edo Sidharta Halilintar M mengatakan, saat ini jenazah anak yang berusia sekitar 11 tahun itu sudah dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan proses identifikasi.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment