[UPDATE] 1 Jenazah Kembali Ditemukan, Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Menjadi 329 Jiwa

2 December 2022 - 06:17 WIB
Foto : tvonenews.com

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Korban meninggal dunia gempa Cianjur, Jawa Barat, kembali ditemukan 1 (satu) jenazah, di daerah Cicadas, Desa Cijedil, Kamis (1/12/22).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, sehingga total korban meninggal dunia menjadi 329 orang.

"Korban meninggal bertambah satu, sehingga yang meninggal menjadi 329 jiwa," jelas Bupati Cianjur dilansir dari Konferensi Pers yang disiarkan di YouTube BNPB Indonesia.

Baca Juga : Polri Beri Perhatian Khusus Bagi Lansia, Ibu Hamil Dan Anak-anak di Pengungsian

Bupati Cianjur mengatakan, korban luka saat ini berjumlah 595 orang. Jumlah ini masih sama dengan hari sebelumnya. "Korban luka berat yang masih dirawat di semua rumah sakit di Cianjur berjumlah 59 orang," ungkap Bupati Cianjur.

Bupati Cianjur menambahkan, sementara jumlah korban hilang tercatat 11 orang. Angka ini berkurang satu orang dari sehari sebelumnya. Pencarian korban sempat mengalami kendala dengan adanya gempa susulan dan cuaca di lokasi yang turun hujan.

"Karena situasi kondisi hujan dan juga tadi ada gempa susulan dua kali sehingga Tim Barasarnas tadi agak sedikit turun ke bawah dan mudah-mudahan besok ada waktu dua hari lagi, mudah-mudahan besok bisa diketemukan. Dan mohon doanya agar cuaca mendukung," ungkap Bupati Cianjur.

(fz/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 February 2023 - 06:00
Sign in to leave a comment