Ukir Prestasi, Dua Anggota Polda Kalsel Sabet Juara 1 dan 2 di MTQ Tingkat Provinsi

31 July 2023 - 14:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dua anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengukir prestasi di bidang agama dengan menjadi Juara 1 dan 2 melalui lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-34 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Bripda M Hafidz dari Direktorat Samapta Polda Kalsel menjadi Juara 1 Cabang Hafidz Tilawah 5 Juz. Sementara Bripda Muhammad Ahlun Nazhar dari Polres Hulu Sungai Utara (HSU), menyabet Juara 2 Cabang Lomba Qira'at Mujawwad Dewasa.

Lomba MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berlangsung di Masjid Al-Islah Kota Banjarbaru sejak Jumat 21 Juli hingga Kamis 27 Juli 2023 kemarin. Kedua anggota Polri ini selama perlombaan tersebut berhasil memukau para juri.

Baca Juga:  Polwan Polda Jatim Asal Pasuruan Menjadi Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian di Turki

Dengan memakai seragam dinas kepolisian, Bripda Hafidz dan Bripda Ahlun melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran sangat merdu. Keduanya mewakili Kabupaten dan Kota masing-masing yang ada di Provinsi Kalsel. Ada ribuan peserta mengikuti 25 cabang yang dipertandingkan selama sepekan.

Prestasi kedua anggota Polda Kalsel mendapat apresiasi dari Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo. Jenderal Bintang Dua ini mengimbau agar makin banyak polisi yang berprestasi seperti Bripda Hafidz dan Bripda Ahlun.

"Saya berharap makin terus banyak anggota-anggota Polri yang berprestasi di segala bidang. Hal itu akan mengangkat citra Polri dan semakin dicintai oleh masyarakat," ujar Dedi dalam keterangannya, Senin (31/7/23).

Selain itu kata mantan Kadiv Humas Polri tersebut, anggota Polri yang berprestasi tentunya akan mendapatkan reward dari pimpinan. Sehingga hal ini dapat memunculkan iklim kompetitif yang positif untuk seluruh anggota Polri.
(ta/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment