Polwan Polda Jatim Asal Pasuruan Menjadi Lulusan Terbaik Akademi Kepolisian di Turki

30 July 2023 - 17:15 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polwan asal Pasuruan, Jawa Timur Briptu Tiara Nissa Zulbida anggota dari Polda Jatim berhasil menyabet lulusan terbaik saat mengikuti pendidikan di akademi kepolisian Turki. Acara kelulusannya pada Rabu 26 Juli 2023 ini dihadiri langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Nissa berangkat ke Turki bersama Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri dan Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat. Nissa dan kedua rekannya itu mewakili Polri sebagai peserta didik Internasional di Akademi Kepolisian Turki yang berasal dari 16 Negara termasuk Indonesia,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto, S.H., S.I.K., dilansir dari laman detiknews, Sabtu (29/7/23)

Baca Juga:  Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Sanggar Tenun Ikat Khas Kab. Sikka

Pada pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) ini, Nissa menjalani dengan lancar selama 2 tahun. Sedangkan program yang diikuti merupakan kegiatan Capacity Building ‘The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree’

“Briptu Nissa bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building ‘The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree’ selama 2 tahun di Turki,” ungkap Kabid Humas.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment