Semangati Korban, Kapolri Tinjau Korban Gempa Cianjur

22 November 2022 - 22:14 WIB
Foto: ayobandung.com

Tribratanews.polri.go.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengunjungi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Selain untuk mendistribusikan sejumlah bantuan kepada para korban, kehadiran Kapolri di sana juga untuk memetakan permasalahan dan kondisi pasca bencana di salah satu kabupaten di Jawa Barat tersebut. Hingga saat ini, masih ada sejumlah lokasi bencana di sana yang masih belum dapat diakses karena terhambatnya akses jalan menuju dan dari lokasi bencana tersebut.

Menurut Dr. Rahmat Edi Irawan., S.Pd., M.I.Kom, langkah cepat Kapolri ke lokasi bencana gempa Cianjur, patut diapresiasi. Kehadiran orang nomor satu di institusi kepolisian tersebut menandakan kehadiran negara di tengah kesulitan warga negaranya yang tengah menghadapi musibah.

Kapolri menjadi pembuka, karena bersamaan dan setelah itu  juga hadir Menteri Sosial, Tri Rismaharini, bahkan hingga Presiden Jokowi untuk mempercepat penanganan pasca bencana di sana.

 Baca Juga : Selimut Hangat dari Ketum Bhayangkari untuk Pengungsi Gempa Cianjur

Tentu kita berharap kehadiran Polri dan Kapolri di tengah bencana di sana, tidak ditarik ke berbagai issu yang dipolitisir. Tidak ada  maksud sekedar pencitraan atau memberikan image yang baik bagi Polri yang tengah dirundung banyak masalah. 

Kehadiran Polri adalah murni untuk membantu korban bencana alam dan membantu penanganan pasca bencana berjalan dengan baik dan lancar. Karena tidak saat ini saja pimpinan tertinggi Polri hadir di tengah bencana. Semoga kehadiran Polri dan negara dapat membantu meringankan kesulitan warga Cianjur yang baru saja ditimpa bencana gempa bumi.

 

(ta/hn/um)


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.659.235

Sembuh

6.441.327

Meninggal

159.789

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 November 2022 - 10:49
Sign in to leave a comment