Sehari Setelah Hari Kasih Sayang, Ada Polisi Baik Izin Terlambat Kerja Karena Kawal Ambulans Terobos Macet

17 February 2023 - 00:13 WIB
Foto : mediusnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Bandara Soekarno Hatta - Rabu 15 Februari 2023 pagi, sehari setelah Hari Kasih Sayang (Valentine Day), Aipda Bambang Prayitno, personel BM Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta sedang dalam perjalanan berangkat kerja untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

Di tengah perjalanan dari arah Serang, Banten, menuju arah Jakarta, Aiptu Bambang Prayitno melihat sebuah ambulans yang sedang terjebak macet. Ternyata di dalamnya ada seorang ibu yang terbaring sakit hendak diantarkan menuju Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Baca juga : Peduli Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sawan Borong Habis Dagangan Nenek Penjual Daun Pisang dan Berikan Paket Sembako

Demi mengatahui hal itu, Aipda Bambang Prayitno segera minta izin kepada komandannya untuk mengawal ambulans tersebut mengurai kemacetan dan kemungkinan terlambat sampai ke kantor.

Setelah mendapat izin, Aipda Bambang Prayitno segera mengawal ambulans tersebut membelah kemacetan mulai dari pintu tol Bitung sampai ke arah Jakarta, Karang Tengah.

Kebaikan hati Aipda Bambang Prayitno itu sempat direkam suami dari ibu yang terbaring sakit tersebut. Dari rekaman video terdengar ia merasa sangat terbantu atas pengawalan yang diberikan.

"Terima kasih, Pak Polisi, yang telah meluangkan waktunya untuk mengantarkan istri kami ke Dharmais. Berkat pengawalan dari Pak Polisi, alhamdulillah, saya berjalan dengan lancar, dipandu oleh Bapak Polisi," jelas sang suami seperti yang terdengar dalam rekaman vidoe.

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq sangat mengapresiasi inisiasi anggota yang segera memberikan bantuan saat ada masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, itu adalah wujud hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai implementasi negara hadir di tengah masyarakat.

Selain itu, Kompol Bambang AS menjelaskan, inisiasi tersebut juga sejalan dengan semangat Operasi Keselamatan Jaya 2023 yang saat ini sedang berlangsung, mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

"Ini sesuai dengan komitmen Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto GM Pasaribu untuk memedomani amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, yang menekankan agar Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini dilaksanakan secara persuasif, humanis, dan simpatik dengan sebaik-baiknya, serta penuh rasa tanggung jawab," terang Kompol Bambang AS.

Kasatlantas Kompol Bambang AS berharap, aksi terpuji Aipda Bambang Prayitno dapat menjadi teladan bagi anggota lainnya sehingga program "Polisi untuk Semua" yang digelorakan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta benar-benar dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment