Satlantas Polres Kediri Antisipasi Kemacetan Arus Lalu Lintas

28 December 2022 - 08:20 WIB
Foto : Koranmemo.com

Tribratanews.polri.go.id - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023 sejumlah kendaraan sudah mulai memadati jalur perbatasan di Kabupaten Kediri. Salah satunya di Simpang tiga Mengkreng, Kecamatan Purwoasri.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas, S.I.K., M.H., M.T., mengatakan adanya peningkatan kendaraan pribadi yang didominasi oleh roda empat sejak hari Jum’at malam.
Baca Juga : Polri Siap Layani Pengendara dan Imbau Utamakan Keselamatan Saat Perayaan Nataru

“Kami juga sudah melakukan simulasi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas maupun peningkatan kendaraan,” jelas Kasat Lantas Polres Kediri dalam keterangannya pada Selasa (27/12/22).

Adapun beberapa skema pengalihan arus yakni di Simpang empat Papar, Simpang Tiga Jati Pelem dan Simpang Empat Kertosono ketika memasuki tambahan kepadatan kendaraan.

“Ada tiga zona yakni hijau kuning dan merah. Zona tersebut merujuk kepada tingkat kepadatan kendaraan yang melintas. Saat ini masih zona hijau, artinya masih lancar tingkat arus lalu lintasnya,” jelas AKP Firdaus Canggih.

Lebih lanjut, Polres Kediri juga telah menyiapkan pos dan personil pada jalur perbatasan Kediri Malang-Jombang guna pengamanan dan keselamatan pengendara. Mengingat pada pasar tradisional Kandangan merupakan jalur utama ke wisata Kota Batu selalu padat saat liburan.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment