Sambut Hari Santri Tahun 2022, TNI dan Polri serta Para Santri Laksanakan Olahraga Bersama

23 October 2022 - 11:51 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Dalam menyambut hari Santri Tahun 2022, Polresta Bandung melaksanakan olahraga bersama TNI, POLRI dan Santri yang ada di Kabupaten Bandung. Olahraga dengan tema 'Lari Bahagia' ini diikuti sebanyak 1.700 peserta yang terdiri dari para santriwan dan santriwati yang ada di Kabupaten Bandung.

"Total yang hadir hari ini ada 1.700 santri dan diikuti pula oleh anggota Kodim 0624/Kab.Bandung dan Danlanud Sulaiman, Ketua Kemenag serta tokoh agama," jelas Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, pada Jumat (21/10/2022)

Kapolres menjelaskan sesuai arahan dari Presiden Jokowi dan ditindaklanjuti oleh Kapolri serta Kapolda Jabar. Tak hanya untuk meningkatkan soliditas TNI-POLRI, pihaknya sekaligus mengajak para santri untuk mengikuti olahraga lari bersama.

"Alhamdulillah terlihat semangat para santri ini luar biasa, mereka bergembira olahraga bersama," jelasnya.

"Semoga ini bisa menjadi berkah, menjadi modal meningkatkan kembali soliditas TNI-POLRI dan santri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung," tambahnya.

Baca Juga: Wakapolda Jabar Ramaikan Gerak Jalan Hari Santri Nasional 2022 di Sumedang

Tak hanya olahraga lari bahagia saja, acara tersebut juga diisi dengan kehadiran para polwan Polresta Bandung yang membawakan Nadhom Alfiyah.

Selain itu, untuk menciptakan kedekatan dan pelayanan Polri. Pihaknya memberikan kesempatan kepada para santri agar bisa berswafoto di kendaraan dinas milik Polresta Bandung.

"Hari ini juga kami berikan kesempatan kepada para santri untuk berfoto di kendaraan dinas Polri," tuturnya.

"Yang menarik juga, kami menyediakan ribuan makanan siap saji disini dan membagikan ratusan doorprize serta hadiah utama yaitu sepeda," tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap di hari Santri tahun 2022 ini tentunya para santri semakin mempunyai iman dan takwa yang semakin meningkat.

"Kemudian semakin mencintai NKRI dan bagaimana menciptakan karakter-karakter para santri dan keguyuban soliditas dari TNI, POLRI dan tokoh agama serta para santri diwilayah Kabupaten Bandung," tutup Kapolres.

Diketahui bersama, hari santri dirayakan setiap 22 Oktober. Dimana pada tahun 2022 ini, hari santri mengusung tema "Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".

(my/hn/um)


in

Share this post

Sign in to leave a comment