Saat Malam Tahun Baru, Wilayah Perbatasan Surabaya Ditutup

30 December 2022 - 11:48 WIB
Foto: Ilustrasi Penutupan Jalan

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polda Jawa Timur (Jatim) akan menutup akses masuk di wilayah perbatasan Kota Surabaya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan massa yang datang dari luar kota di malam Tahun Baru 2023.

"Sesuai Surat Edaran dari Bapak Wali Kota, tidak ada pesta kembang api di Kota Surabaya pada malam pergantian tahun. Jadi, kami sudah menyiapkan pengalihan dan penutupan arus lalu lintas pada akses jalan yang menuju arah pusat kota," jelas Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., Jumat (30/12/22).

Baca Juga: Hari Ke-7 Operasi Lilin 2022, Sebanyak 47.446 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Wakasat Lantas menjelaskan, beberapa tempat di Surabaya yang diprediksi menjadi pusat berkumpul massa di malam pergantian tahun di antaranya Taman Bungkul Jalan Darmo, Jalan Tunjungan, depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, depan Balai Kota Jalan Yos Sudarso dan Tugu Pahlawan atau Jalan Pahlawan.

“Maka, penyekatan di sejumlah jalan yang menuju tempat-tempat keramaian tersebut diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB pada Sabtu (31/12/22) besok. Untuk itu sudah kami siapkan rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas," jelasnya.

Ia menambahkan, penutupan jalan di berbagai wilayah perbatasan dilakukan untuk mencegah penambahan massa dari luar kota yang ingin merayakan pergantian tahun di Surabaya, diberlakukan mulai pukul 22.00 WIB pada Sabtu (31/12/22) hingga pukul 03.00 pada Minggu (1/1/2023).

"Penutupan itu kami lakukan di sejumlah akses jalan perbatasan wilayah Surabaya dari arah Sidoarjo, Gresik dan Pulau Madura. Saran kami, bagi warga luar kota yang telah memesan tempat penginapan untuk merayakan malam tahun baru di Surabaya, silakan datang sebelum pukul 22.00 WIB," tutupnya.

(my/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment