Rayakan Tahun Baru, Masyarakat Diminta Pantau Cuaca Sebelum Berpergian

29 December 2022 - 08:30 WIB
Foto : Dok. Korlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Masyarakat diimbau untuk memantau situasi pada saat berpegian mengingat cuaca yang cukup ekstrem terjadi pada beberapa hari ini. Selain itu, masyarakat juga harus tetap memantau informasi dari BKMG.

“Kepada masyarakat untuk tetap mengikuti perkembangan cuaca, ini cukup ekstrem," jelas Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Firman Shantyabudi saat menerima kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam rangka Ops Lilin 2022 dengan membahas aplikasi digital yang disebut K3I dalam kesiapan pengamanan setiap Polres menjelang libur tahun baru, di Posko K3I Terpadu Operasi Lilin, NTMC Polri, Jakarta, Rabu (28/12/22).

Baca juga : Jelang Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Diprediksi Meningkat

Kakorlantas menjelaskan, aplikasi digital K3l atau Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi merupakan aplikasi yang memudahkan dan menunjang petugas di lapangan dalam kesiapan menjelang libur Tahun Baru. Untuk itu, lrjen. Pol. Firman Shantyabudi mengarahkan perusahaan untuk menetapkan WFH kepada seluruh karyawan.

“Sehingga ini dapat mengurangi tingginya kepadatan kendaraan setelah Natal dan Tahun Baru,” tegas Kakorlantas.

Sementara itu, Menhub Budi Karya menambahkan, kunjungan ini dilakukan untuk dapat mengamati dan berdiskusi langsung oleh setiap Polres di Indonesia, dan mengapresiasi alat yang dimiliki Korlantas Polri dapat memberikan informasi secara detail.

“Kami melakukan pengamatan terkait titik-titik lokasi untuk dapat didiskusikan, alat yang digunakan oleh Korlantas ini canggih sekali bahkan komunikasi bisa detail,” jelasnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment