Srikandi Asal Gresik Yang Punya Segudang Prestasi

10 June 2024 - 20:55 WIB
Radar Gresik

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Srikandi Polri, Bripda Mirabell Mayapada Khalisah Fairuz, sedang jadi buah bibir di Polri. Sebab, sosok bintara di satuan fungsi Sipropam Polres Gresik Polda Jatim ini memiliki segudang prestasi.

Mirabell merupakan seorang atlet menembak yang kerap meraih juara di setiap kejuaraan. Baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Saya pernah menjadi juara 2 saat mengikuti Kejurnas Kapolri Cup 2023, lalu juara 3 Kejurnas menembak yang digelar Pangdam V/Brawijaya Tahun 2021 juga," ujarnya, dilansir dari laman Detik, Minggu (9/6/24).

Selain itu, Polisi Wanita (Polwan) kelahiran 2000 ini juga meraih juara 1 Kejurda menembak pada 2021 hingga Juara 1 Kejuaraan Perbakin Anniversary Tahun 2019 hingga Juara 1 Porprov VI di Lamongan tahun 2019. 

Baca Juga: [HOAKS] Untuk Pembangunan IKN, Menag Yaqut Cholil Qoumas Minta Masyarakat Ikhlaskan Dana Haji

Dalam kesempatannya ia mengaku tak mudah mempertahankan gelarnya di setiap pertandingan.

Selanjutnya ia juga menyatakan, salah satu kunci mempertahankan prestasinya adalah motivasi dari keluarga, rekan hingga pimpinan Polri. Lalu, tekun berlatih dan niat.

"Saya hanya terima dan dalami motivasi yang saya terima, saya juga harus optimis bisa berprestasi dan tekun berlatih," ujarnya.

Ia mengaku kerap berlatih setidaknya 3 hingga 4 kali setiap pekan. Tak hanya akademik dan non akademik, tapi juga melatih fisik.

Ia mengungkapkan bahwa keahlian dan prestasinya menembak bukan karena kesenangan semata. Namun, juga membaktikan diri dan menerapkannya dalam tupoksi harian di Polri. Meski begitu, ia mengaku enggan menyalahgunakan amanat wewenang, dan tetap mengedepankan tanggungjawab di Polri.

"Setiap harinya saya juga tetap menjalankan tugas sesuai satuan yang saya emban, melayani dan melindungi masyarakat juga wajib bagi saya," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto, S.H., S.I.K., mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Mirabell. Menurutnya, apa yang diraih Mirabell tak hanya bagi dirinya saja, namun juga instansi, keluarga, dan Polri.

"Semoga dengan segudang prestasinya, tidak hanya dapat memotivasi rekan dan masyarakat serta Polri, namun juga membuat Bripda Mirabell tetap rendah hati dan tidak mudah berpuas diri," jelasnya.

Kabid Humas berharap, Mirabell bisa lebih mendalami keahlian dan prestasi yang dimiliki. Serta, tetap bisa mengharumkan Polri, bangsa dan negara.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment