Polwan Mabes Polri Lakukan Trauma Healing dengan Nonton Film Kartun

29 November 2022 - 15:15 WIB
Doc.Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Mabes Polri menghibur ratusan anak yang menjadi korban gempa bumi dengan menonton bersama film kartun di Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/22). Selain itu, anak-anak juga diajak bernyanyi dan bermain bersama. 

"Kita melakukan trauma healing untuk warga sekitar terdampak gempa Cianjur. Ini ada anak-anak kurang lebih 100 anak. Trauma healing kali Ini kita adakan bersama bimbingan para orang tuanya," jelas Kabag Diseminasi Informasi Digital Biro Multi Media Div Humas Polri Kombes Pol, Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si.,dilansir dari republika.co.id, Senin (28/11/222).

Baca juga : Pulihkan Trauma, Polda Metro Jaya Kirim Tim Medis dan Non Medis ke Cianjur

Kabag Diseminasi Informasi Digital Biro Multi Media Divhumas Polri menjelaskan diharapkan kegiatan tersebut dapat memulihkan kembali kondisi psikis anak-anak yang terdampak bencana alam. Sehingga anak-anak bisa beraktivitas seperti semula.

"Kemudian anak-anak bisa bermain sediakala sehingga memiliki keriangan kegembiraan seperti sebelumnya," ujar Kombes Pol. Umi.

Polri telah melayani 21 posko, 900 anak dan 400 orang dewasa, hingga hari kedelapan setelah kejadian gempa di Cianjur atau Senin tercatat 703 orang korban luka, 73.693 orang pengungsi, 323 orang meninggal dunia dan sembilan orang dalam pencarian.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment