Polri Terjunkan Patroli Berkuda dalam Pengamanan KTT G20

10 November 2022 - 10:44 WIB
Foto: (radarbali)

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polri menerjunkan anggota patroli berkuda saat pengamanan puncak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Kuda menjadi pilihan Polri karena kawasan Nusa Dua, Bali harus steril dari kendaraan berbasis fosil.

“Selain kendaraan listrik yang digunakan sebagai pengawalan delegasi, kami juga menyiapkan kuda dari polisi satwa yang bertugas melakukan patroli di ring 1 kawasan Nusa Dua, Bali,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dalam keterangan tertulisnya dilansir dari humas.polri.go.id., Rabu (9/11/22).

Baca Juga: Kadiv Humas Polri Cek Kendaraan Listrik untuk KTT G20 di Bali

Kadiv Humas mengungkap, ada sebanyak 18 kuda disiapkan yang berasal dari beberapa Polda. Belasan kuda ini nantinya akan dipakai patroli guna memastikan keamanan di sekitar kawasan hotel tempat para delegasi menginap. Kuda tersebut berasal dari Polda Bali, Jawa Barat, DIY dan Jawa Tengah.

“Nantinya, kuda-kuda itu akan ditunggangi oleh personel Polri yang memang sudah dilatih dalam beberapa bulan belakangan. Dalam sehari akan dibagi tiga shift patroli untuk berkeliling di sekitar kawasan Nusa Dua. Persiapan sudah dua tiga bulan personel menunggangi kuda untuk berpatroli di sekitar kawasan Nusa Dua,” jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Mantan Kapolda Kalteng pun berharap dengan segala persiapan yang dilakukan, pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment