Polri Percaya Diri Mampu Menjaga Keamanan KTT G20

14 November 2022 - 11:55 WIB
Foto : (mediaindonesia.com)

Tribratanews.polri.go.id - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terus memeriksa kesiapan personel Polri dan peralatan yang akan digunakannya jelang dimulainya KTT G20 di Bali, 15-16 November mendatang di Bali. Sebagai tuan rumah acara puncak presidensi Indonesia untuk G20 tersebut, tentu kita ingin memberikan layanan terbaik kepada setiap delegasi. Apalagi, saat berlangsungnya KTT G20.

Menurut Dr. Rahmat Edi Irawan., S.Pd., M.IKom (Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara), Indonesia akan menjadi sorotan dunia, karena dihadiri para pemimpin negara dan kawasan dengan potensi ekonomi 80 persen dari total potensi ekonomi di dunia. 

Baca juga : Kekompakan dan Kolaborasi TNI-Polri Wujud Jaminan Keamanan KTT G20

Bagi Polri, penyelenggaraan KTT G20, bisa menjadi momen terbaik untuk menunjukkan bahwa Polri mampu menangani penanganan even-even kelas internasional seperti G20. Sebagai salah satu institusi polisi terbaik di dunia, rasanya pertemuan puncak G20 bisa dijadikan Polri untuk mengirimkan pesan ke dunia, bahwa Polri mampu profesional dalam menjalankan even sekelas G20.

Jadi, upaya memberikan layanan terbaik bagi para peserta G20, dengan pengamanan yang terbaik pula, dapat menyetarakan polisi Indonesia dengan polisi-polisi lain di dunia. Sukses Polri dalam pengamanan serta kelancaran lalu lintas selama even G20 berlangsung, menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Jadi jika pada akhirnya Kapolri mengatakan bahwa Polri telah siap mensukseskan G20, kita yakin bahwa Polri akan memberikan pelayanan terbaik, agar penyelenggaraan KTT G20 dapat berjalan aman dan lancar. Kita percaya bahwa Polri pasti akan berhasil menjalankan tugas dan fungsi yang diminta negara kepada mereka.

Sekarang saatnya kita sukseskan penyelenggaraan G20, sekaligus memastikan Indonesia, termasuk Polri nya sudah mampu menjalankan dan menyelenggarakan even besar dunia, seperti G20 ini.

(ta/rz/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment