Polresta Magelang Kirim Bantuan Logistik Bantu Korban Gempa Cianjur

2 December 2022 - 08:55 WIB
Foto : Bidhumas Polres Magelang

Tribratanews.polri.go.id - Polresta Magelang memberangkatkan bantuan sosial untuk para pengungsi korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat. Pengiriman menggunakan sarana transportasi Truk Box Dinas Polresta Magelang dengan dikawal mobil Patwal Satlantas Polresta Magelang, Kamis (1/12/22).

Pemberangkatan dilakukan oleh Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., dari Halaman Mapolresta. Ia menuturkan bencana alam gempa bumi dan tanah longsor di Cianjur Jawa Barat menyebabkan korban meninggal dunia cukup banyak dan mengakibatkan kerugian material yang cukup besar.

Baca juga : Polri: Kebutuhan Air Bersih Korban Gempa Cianjur Tercukupi

“Kita dalam meringankan beban bagi saudara kita yang tertimpa musibah gempa di sana. Dan semoga bantuan kita bisa tersalurkan bagi masyarakat ataupun saudara kita di sana karena barang yang kita kirimkan adalah barang-barang yang menjadi kebutuhan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihak Polresta Magelang telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Cianjur barang apa saja yang menjadi kebutuhan di lokasi sasaran. Sehingga bisa tepat sasaran, untuk bentuk bantuannya berupa selimut, popok, alas tikar dan lainnya, semua ini dari anggota Polresta Magelang termasuk juga Polsek jajaran.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment