Polresta Bandung Libatkan 15 Polwan untuk Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

29 November 2022 - 16:10 WIB
Foto : ayobandung.com

Tribratanews.polri.go.id - Soreang. Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, Polresta Bandung kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Selain itu juga mengirimkan 15 Polwan ke lokasi musibah gempa di Cianjur untuk melaksanakan kegiatan trauma healing.

Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo Wibowo mengatakan bantuan ini sudah yang kelima kalinya. Untuk kali ini bekerja sama dengan Bhayangkari Cabang Kota Bandung. Adapun bantuan yang dikirim kali ini adalah 500 paket sembako yang terdiri dari beras, susu, kopi, gula, minyak goreng dan 200 dus mie instan. 

Baca juga : Polwan Mabes Polri Lakukan Trauma Healing dengan Nonton Film Kartun

“Bantuan itu nanti akan kami kirimkan ke Polres Cianjur dahulu, lalu langsung dibagikan kepada warga di pengungsian,” jelas Kapolres Bandung, Senin (28/11/22).

Kombes. Pol. Kusworo Wibowo mengatakan, tak hanya bantuan sembako. Pihaknya juga mengirimkan 15 Polwan ke lokasi musibah gempa di Cianjur untuk melakukan trauma healing dengan berbagai macam hiburan untuk anak-anak. Apalagi, trauma healing memang sangat dibutuhkan khususnya anak-anak yang masih memiliki rasa trauma pasca gempa.

“Tujuan dihadirkan Polwan ini adalah untuk mengalihkan kekhawatiran anak atau memori-memori yang mengganggu anak-anak itu, supaya bisa kembali teralihkan dan sehat kembali,” jelas Kapolres.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment