Polres Subang Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Cianjur

30 November 2022 - 19:20 WIB
Foto : Dok.Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polres Subang terus melakukan trauma healing untuk membantu memulihkan trauma korban gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang. Selain itu, sejumlah bantuan juga terus disalurkan.

Baca juga : Demi Kelancaran Akses Bantuan, Datasemen Perintis Baharkam Bersihkan Jalan Akses Menuju Wilayah Gempa Cianjur

Kasubsi PIDM Polres Subang yang juga ketua tim giat penyaluran Bansos dan Trauma Healing Kasubsi PIDM Polres Subang Iptu Memey Andriyani, mengatakan, kegiatan trauma healing dengan mengajak bermain dan menghibur anak-anak untuk melupakan dan menghilangkan rasa trauma.

“Kita juga menghibur para orangtua. Selain itu, kita juga memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta mengimbau untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma,” jelas Iptu Memey.

Iptu Memey menambahkan, pada giat kali ini personel Polres Subang juga membagikan bantuan sosial tambahan berupa terpak, selimut, handuk dan makanan ringan serta sembako dan lainnya. Pihaknya juga menghadirkan personel Si Dokkes untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di tenda pengungsian.

“Setiap hari secara rurin kami melakukan giat trauma healing guna memulihkan mental anak-anak pasca gempa. Hal itu kami lakukan estafet dari desa ke desa yang ada di wilayah gempa khususnya di Kecamatan Cugenang. Sehingga warga bisa kembali ceria dan melupakan musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu,” tutup Iptu Memey.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment