Polres Metro Bekasi Kerahkan 1.650 Personel Gabungan dalam Operasi Lilin Jaya 2022

23 December 2022 - 12:33 WIB
Foto : okeone.com

Tribratanews.polri.go.id - Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hengki, S.I.K., M.H., mengerahkan sebanyak 1.650 personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP dalam Operasi Lilin Jaya 2022, Kamis (22/12/22).

“Kami sudah gelar apel pasukan, jadi personel yang melakukan pengamanan untuk Natal ada 1.650 personel, terutama melakukan pengamanan ibadah Natal tahun 2022 di Kota Bekasi, untuk pengamanan akan dilakukan di titik-titik ibadah selama natal,” ungkap Kapolres Metro Bekasi dikutip dari okezone.com pada Kamis (22/12/22).

Baca juga : Jelang Nataru, Polres Tangerang Kota Siapkan Penitipan Kendaraan Bagi Warga yang Mudik

Kombes. Pol. Hengki, mengatakan ribuan personel gabungan itu akan disebar di sebanyak 277 titik tempat ibadah atau gereja. Hal itu dilakukan agar selama ibadah natal umat kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar. Baik gereja besar dan kecil menjadi atensi semua supaya kegiatan bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Jadi kalau yang besar jamaahnya ada 5.000 orang tentu kita akan tempatkan personel lebih banyak. Tapi kalau yang jamaahnya hanya 200 atau 500 orang, kita tempatkan personel yang tidak begitu banyak,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, untuk pembagian sebaran personel akan disesuaikan dengan kapasitas masing-masing tempat ibadah, artinya, gereja yang memiliki kapasitas besar akan memiliki personel yang lebih banyak.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment