Jelang Nataru, Polres Tangerang Kota Siapkan Penitipan Kendaraan Bagi Warga yang Mudik

23 December 2022 - 08:47 WIB
Foto : pmjnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang. Polres Metro Tangerang Kota telah menyiapkan penitipan pelayanan kendaraan gratis bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan dititipkan di Polres atau Polsek.

Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menjelaskan, layanan penitipan ini tidak dikenakan biaya alias gratis sehingga pemudik bisa tenang meninggalkan kendaraannya saat pulang ke kampung halaman.

Baca juga : Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Karebosi

"Bagi masyarakat bilamana masih dirasa rawan, bisa menitipkan kendaraan roda dua maupun roda empat di Polres atau Polsek terdekat dari tempat tinggal anda," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dikutip dari pmjnews.com, Kamis (22/12/22).

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar pastikan peralatan listrik dan kompor dalam keadaan mati. Selain itu, kunci rapat pintu dan jendela. Agar lebih nyaman dapat memberitahukan kepada keluarga atau tetangga terdekat maupun ketua RT/RW setempat.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga meminta kepada pemudik agar memeriksa kembali kelengkapan surat-surat kendaraan, cek kendaraan sebelum keberangkatan dan pastikan kesehatan fisik pengemudi, dan tidak lupa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment