Polres Garut Gandeng Ibu Bhayangkari Bagikan Bansos untuk Korban Gempa Cianjur

28 November 2022 - 11:52 WIB
Foto ; Dok.Polda jabar

Tribratanews.polri.go.id - Garut. Gempa yang terjadi pada Senin, (21/11/22) lalu dengan berkekuatan 5,6 SR mengakibatkan sejumlah bangunan rusak dan banyak korban jiwa. Sehingga banyak warga yang mengungsi. Ingin meringankan beban para korban, Polres Garut bersama Bhayangkari memberikan bantuan kepada masyarakat, Minggu (27/11/22).

Baca juga : Peduli Masyarakat, Polres Banjar Gelar Pelayanan Kesehatan Korban Gempa Cianjur

“Bantuan logistik yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang tengah dilanda kesulitan,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., menjelaskan penyaluran bantuan sosial dari Polres Garut dan Bhayangkari Cabang Garut ini merupakan pengiriman bantuan tahap dua. Bantuan diberangkatkan dari kantor Bhayangkari Cabang Garut dan Gudang Logistik Polres Garut untuk dikirim ke posko bencana di Polres Cianjur. Untuk selanjutnya, bantuan tersebut langsung disalurkan kepada korban.

“Adapun bantuan yang diberikan diantaranya kebutuhan- kebutuhan yang saat ini benar-benar diperlukan oleh korban seperti kebutuhan bayi, terpal, selimut, jamu, pembalut, susu, makanan ringan, mie instan, teh, air mineral, paket sembako, dan alat mandi lainnya,” tutup Kapolres Garut.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment