Peduli Masyarakat, Polres Banjar Gelar Pelayanan Kesehatan Korban Gempa Cianjur

28 November 2022 - 11:37 WIB
Foto : Dok.Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Banjar, Polda Jabar, melakukan pengecekan di Posko Siaga Bencana Alam di Kampung Gasol I RW 003 Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Kegiatan itu dilakukan untuk memberi pelayanan kesehatan dan pengaduan korban dalam penanganan korban pasca gempa bumi.

Baca juga : Polda Jambi Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Gempa Cianjur

“Kami mendatangi pos pengungsian untuk melaksanakan pengobatan terhadap masyarakat yang mengalami luka. Apalagi, pasca gempa, mulai muncul penyakit-penyakit yang tentunya bisa menyerang para korban di pos pengungsian” ungkap Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., disela-sela pengecekan pelayanan kesehatan dengan mendatangi pos pengungsian, Minggu, (27/11/22).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., menjelaskan, selain melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mendatangi pos pengungsian, Sidokkes Polres Banjar Polda Jabar juga melaksanakan patroli kesehatan dengan menyisir perkampungan untuk mengantisipasi adanya korban luka dan jiwa yang belum tertangani.

“Kami juga menyiapkan kendaraan ambulance beserta kelengkapannya, sebagai antisipasi adanya korban yang belum tertangani,” jelas Kabid Humas Polda Jabar.

Kabid Humas menambahkan, data yang disampaikan oleh Sidokkes Polres Banjar Polda Jabar dari 2 buah tenda yang sudah dilakukan pengecekan kesehatan, diisi oleh 64 orang, dengan rincian orang dewasa laki-laki 13 orang, perempuan 21 orang, untuk anak-anak laki-laki 14 orang, perempuan 16 orang. Dari semua pengungsi yang menempati tenda tersebut, kondisinya secara keseluruhan dalam keadaan sehat.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment